header_detikcom

Anak Muda Jangan Cuma Jadi Remahan Rempeyek

“Anak muda itu sering merasa remah-remah rempeyek,” Alfatih, CEO KitaBisa.com

Begitu kata Alfatih, CEO KitaBisa.com dalam acara d’youthizen Jogja yang berlangsung Sabtu dan Minggu kemarin di Hotel Grand Tjokro Yogyakarta. Alfatih ingin pemuda (mahasiswa) Indonesia menjadi penggerak perubahan di Indonesia. Banyak kampanye-kampanye positif yang ada di KitaBisa.com diinisiasi oleh pemuda.

Dalam acara tersebut juga diulas rahasia dapur Detikcom oleh Pemimpin Redaksinya, Mbak Iin Yumiyanti. Mbak Iin menguak bagaimana Detikcom selalu terdepan dan tercepat menghadirkan berita bagi khalayak. Bagaimana Detikcom juga mencoba menangkal hoax dengan rubrik barunya Hoax or Not. Dengan page views rata-rata 70 juta, Detikcom pun mengemban tanggung jawab besar dan memanfaatkan kekuatan yang dimilikinya untuk gerakan kebaikan.

dyouthizen detik
Foto: Detikcom

Perlu kalian ketahui, d’Youthizen merupakan acara garapan detikcom. ‘As a call to action’, itulah yang menjadi misi utama kegiatan ini. Karena tak sekadar sharing ilmu, tapi juga ingin mewujudkan aksi nyata kamu untuk kota atau lingkungan sekitar.

Dalam agenda selama dua hari, anak muda pelaku digital bisa mendapatkan inspirasi hingga langkah untuk merealisasikan mimpi dan harapan sehingga kota Jogjakarta tercinta menjadi lebih baik.

Kita patut bersyukur dengan semangat anak muda kota Jogjakarta. Semoga ide-ide cemerlang kalian dapat membantu membangun kota Jogja.

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts