rio

Bagaimana Nasib Rio Haryanto di Formula 1?

Renault menunda pengumuman tentang keputusan lineup driver musim 2017. Kevin Magnussen mungkin akan mengetahui nasibnya setelah GP Singapore berakhir akhir pekan ini. Magnussen kini bersaing untuk mendapatkan kursi renault musim depan dengan Jolyon Palmer, Sergio Perez, Esteban Ocon dan juga menurut isu, Rio Haryanto.

Penundaan pengumuman ini berpengaruh ke Perez karena ia juga masih membalap dan berharap bertahan di Force India. Perez mengatakan: “Saya berharap untuk berada dalam posisi untuk mengumumkan rencana saya untuk akhir pekan ini.
“Jelas kami mendapat beberapa penundaan, tapi saya benar-benar berharap sebelum balapan berikutnya kita pasti bisa mengumumkan di mana saya akan balapan.”
“Yah, saya selalu mengatakan saya akan sangat senang jika saya bisa tinggal (di Force India), jika semuanya baik-baik saja bagi saya untuk tinggal.” Pungkasnya.

Bagaimana dengan jajak pendapat disebuah situs dengan menempatkan Rio Haryanto menjadi yang pertama?
“Itu kan hanya voting. Semua masih belum pasti. Namun, hasil jajak pendapat itu membuktikan Rio sebagai pebalap yang punya pengaruh besar di F1. Faktanya, kehadiran Rio mampu membuat rating F1 naik secara signifikan, terutama di kawasan Asia. Tim-tim tentu tak menutup mata dan menyadari potensi besar Rio Haryanto,” sebut Indah seperti dikutip bola.com.

Indah sendiri menyebutkan pihak Rio saat ini masih terus mencari semua kemungkinan terbaik. Pasalnya, bukan cuma Renault yang memiliki kursi lowong. Indah mencatat setidaknya ada empat hingga lima kursi di tim-tim F1 musim depan yang masih bisa ditempati sang pebalap Indonesia.

Kita tunggu saja bagaimana nasib Rio Haryanto di Formula 1.

sumber autosport.com dan otomania.com

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts