beatboxing of jogja

Beatboxing of Jogja a.k.a BEJO

Maen musik gak harus pake alat-alat atau banyak instrumen musik men..

Cukup dengan suara mulut saja, musik akan terdengar indah dan menggebu!

Contohnya adalah Beatbox. Di jogja sendiri, ada sekumpulan anak-anak muda pecinta musik beatbox, mereka menamakan diri sebagai BEJO a.k.a Beatboxing of Jogja. Komunitas ini terbentuk sejak 1 September 2009. Awalnya, Gigih hanya ingin mencari teman yang bisa beatbox, sampai akhirnya bertemu Fikri. Kesulitan pertama yang dihadapi Gigih adalah mencari penggemar beatbox. Hingga akhirnya tahun 2009 akhir Gigih merasa putus asa dan hampir bubar karena pasif tanpa kegiatan.

Seperti mendapat oase, tahun 2010 Beatboxing of Jogja (Bejo) mendapat job pertamanya dalam acara yang diselenggarakan oleh suzuki di parkiran McD. Job pertama itu menjadi langkah awal untuk memperkenalkan beatbox kepada masyarakat. Tak sia-sia, usaha tersebut membuahkan hasil hingga mulai dilirik oleh berbagai penikmat musik.

Beatboxing of Jogja (Bejo) sebagai komunitas juga memiliki program kerja, selain latihan rutin setiap hari Minggu jam 15.00 di Taman Budaya Yogyakarta. Beatboxing of Jogja (Bejo) memiliki program Beatbox goes to School dan Beatbox Goes to Street. Beatbox Goes to school merupakan kegiatan yang dilakukan Bejo untuk memperkenalkan beatbox ke sekolah-sekolah yang ada di Yogyakarta. Sementara Beatbox Goes to Street merupakan kegitan yang dilakukan Bejo untuk memperkenalkan beatbox di jalan. Bejo sudah melakukan dua kali yaitu di sunmor UGM dan titik 0 km.

Selain itu, Beatboxing of Jogja (Bejo) juga mengadakan makrab bagi anggota beatbox, terutama bagi anggota-anggota baru. Tujuannya tentu untuk mengakrabkan sesama anggota komunitas Beatboxing of Jogja. Rencananya, akhir Juni tahun ini akan diadakan makrab setelah Beatboxing of Jogja (Bejo) mengadakan acara Java Beatbox Festival di Jogja Nasional Museum.

Beatboxing of Jogja (Bejo) juga sering berkumpul dengan dengan anak tuna rungu yang bergabung dalam Dafe Art Community (DAC). Bejo juga mengiringi pementasan DAC dalam pantomim, dance, dan puisi. Beatboxing of Jogja (Bejo) dan DAC sudah sering berkolaborasi sejak tahun 2010.

Tertarik ingin bergabung?

Ini media sosialnya :

Akun Facebook Beatboxing of Jogja

Fans page Facebook Beatboxing of Jogja

Grup Facebook Beatboxing of Jogja

Twitter Beatboxing of Jogja

Salam yah dari youthyakarta.com

About the author

Abdul Aziz Muslim Alqudsy

View all posts