sego

Beragam Menu Andalan Angkringan di Jogja

Kalo kalian berwisata ke Jogja jangan lupa mampir ke warung rakyat, angkringan ya. Kalo di Solo dan sekitarnya dinamakan Wedhangan, kalo di Semarang dan sekitarnya namanya Kucingan. Tapi kalo angkringan di Jogja beda sama yang di Semarang dan Solo. Ada menu yang nggak ada di dua tempat itu. Di setiap belokan, deket hotel, jalan-jalan kecil pasti ada angkringan. Udah murah meriah bisa nongkrong sambil ngobrol lama lagi. ngirit.

nih daftar beragam menu andalan angkringan di Jogja:

1. Kopi Joss. Kopi hitam dicampur sama arang panas dan kalo dimasukan ke gelas kopi berbunyi mak joss. Menu ini kayaknya cuma ditemukan di Jogja.

kopi joss

2. Menu utamanya nih. Sego kucing namanya. kenapa dinamakan sego kucing? mungkin karena porsinya yang mini sama kayak porsinya kucing dan pasti ada yang lauknya sambel teri. Harganya bervariasi antara 1.000-2.000 rupiah.

sego kucing

3. Beragam sate. Ada sate usus, sate rempelo, sate telur puyuh, sate jamur, sate brutu. sate yang terakhir nih favorit saya.

sate

4. Beragam gorengan. tahu goreng, tempe goreng, gembus goreng semua ada. Kalian bisa minta pak angkringannya untuk ngebakar biar anget dan gosong-gosong dikit gitu.

tahu bacem

Selain kenyang, makan di angkringan itu murah dan bergizi :). Nggak nguras kantong kok. Bawa 10.000 udah kenyang tuh.

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts