courtesy:  indonesia.travel
courtesy: indonesia.travel

Berwisata Ke Baluran, Afrika di Indonesia

Taman Nasional Baluran adalah paru-paru bagi Jawa Timur, sekaligus perindungan bagi rusa dan banteng Jawa yang populasinya hampir punah. Berwisata ke Baluran, menyelami Afrika di Indonesia dengan berwisata di Baluran. Dari empat taman nasional di Jawa Timur, Baluran memiliki karakter yang janggal lho. bagaimana bisa janggal? Kombinasi struktur tanah hitam alluvial, curah hujan yang rendah, dan proses evolusi selama jutaan tahun telah menyulap landscapenya menjadi hamparan sabana. Kalian boleh berdiri disana tapi kalian serasa di ribuan kilometer di Kongo atau Namibia di Afrika sana.

 

 

courtesy: balurannationalpark.web.id
courtesy: balurannationalpark.web.id

Bagaimana Kesana?

dari Surabaya kalian bisa naik bus tujuan Banyuwangi yang lewat Situbondo. Turun di daerah Batangan, tepat didepan gerbang TN Baluran.  Kapan kesana? tentu waktu terbaik kesini adalah pa musim kemarau biar terasa Afrikanya.

Dimana Nginepnya?

Camping dialam terbuka pasti menarik kan? fasilitas ini dikelola oleh pihak TN Baluran. Atau kalian bisa dipenginapan Pantai Bama atau di Sabana Bekol.

Kalo udah disana Ngapain?

Bersafari di belantara hutan dan sabana menjadi andalan Baluran. Jangan lupa siapkan kamera dan internet biar bisa eksis. Dan harap bersiaga karena kalian nggak tau kapan para binatang langka itu muncul. Karena Baluran adalah taman nasioanl dan kawasan konservasi maka wajib menjaga kebersihan dan melindungi hewan.

Kontak?

balurannationalpark.web.id
Jln. Raya Situbondo-Banyuwangi, Desa Wonorejo, Jawa Timur

 

 

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts