CHARLES DARWIN

Charles Darwin Populerkan Teori Evolusi

ON THIS DAY

tepat hari ini si ilmuwan Charles Darwin mempublikasikan karya ilmiah berjudul The Origin of Species. buku ini adalah karya penting dalam literatur ilmiah dan dianggap sebagai tonggak dalam teori evolusi. Judul lengkapnya adalah On the Origin of Species by Means of Natural Selection, or the Preservation of Favoured Races in the Struggle for Life (Tentang Asal Usul Spesies Melalui Cara Seleksi Alam, atau Pelestarian Kelompok Dalam Perjuangan Untuk Hidup). Buku ini memperkenalkan teori ilmiah bahwa populasi berevolusi dari generasi ke generasi melalui proses seleksi alam (teori sekelsi alam Charles Darwin). Buku ini adalah karyanya paling terkenal hingga sekarang.

Pada tahun 1930, teori seleksi alam Darwin digabungkan dengan teori pewarisan Mendel, membentuk sintesis evolusi modern, yang menghubungkan satuan evolusi (gen) dengan mekanisme evolusi (seleksi alam). Kekuatan penjelasan dan prediksi teori ini mendorong riset yang secara terus menerus menimbulkan pertanyaan baru, di mana hal ini telah menjadi prinsip pusat biologi modern yang memberikan penjelasan secara lebih menyeluruh tentang keanekaragaman hayati di bumi.

Darwin diangkat menjadi Fellow of the Royal Society, dan dimakamkan di Westminster Abbey, bersama dengan William Herschel dan Isaac Newton.

 

(wikipedia)

 

About the author

Mohammad Rikza

View all posts