Coin A Chance

Coin A Chance Jogja

Uang receh yang dianggap remeh oleh sebagian dari kalian ternyata bisa sangat berguna bagi anak-anak yang punya semangat belajar yang tinggi tapi terkendala biaya pendidikan. Receh kalian bisa menjadi beasiswa untuk anak-anak kurang mampu tapi berprestasi gaes.

Seperti yang dilakukan oleh Komunitas Coin A Chance Jogja ini gaes. Komunitas yang berawal gerakannya dari komunitas yang sama di Jakarta tahun 2008 ini mulai melakukan kegiatan di Jogja awal tahun 2009.

Untuk ngumpulin receh, Komunitas Coin A Chance Jogja ini punya celengan yang ditaruh dibeberapa tempat di Jogja gaes. seperti ada di Kafe-kafe seputaran UGM, UNY gaes. jadi kalo kalian punya receh bisa dimasukan ke celengen itu. CAC juga biasanya ngadain kegiatan ” Coin Collecting Day” dimana para coiners berkumpul untuk bersama-sama menghitung uang receh yang berhasil mereka kumpulin, sharing perkembangan anak asuh, dan terkadang mereka juga mengajak anak asuh datang ke Coin Collecting Day ini. Kegiatan ini biasanya sebulan sekali diadakan di Bundaran UGM pada setiap akhir bulannya.

Dari situ banyak banget yang terbantu oleh adanya receh-receh yang terkumpul tersebut gaes. sekarang kurang lebih udah 18 naka yang terbantu masalah dana pendidikan gaes. mulia sekali ya gaes!.

kalo penasaran pengen ikut bisa tanya/COD sama:

Mas Ardi Irwansyah 0899 3167 621

Social Media:

Facebook : Yogyakarta Coin A Chance

Twitter :@CACjOGJA

www.coinforall.com

About the author

Mohammad Rikza

View all posts