derby manchester

Fakta Menjelang Derby Manchester

Derby Manchester sebentar lagi akan manggung. Panggung megah Premier League sudah disiapkan untuk algojo dan pelatih yang memang sudah dari dulu berseteru. Derby kali ini patut kita tunggu karena dua tim kota Manchester sudah berganti wajah.

Berdasarkan statistik pertandingan, kedua Manchester sudah bertemu sebanyak 171 kali di Premier League. Man United lebih mendominasi dengan 71 kemenangan berbanding 49 kemenangan punya Manchester City, serta 51 berlangsung imbang.

Dalam sepuluh laga terakhir, Manchester United lebih unggul dengan mampu memenangi lima laga, sementara City hanya mampu menang empat kali dengan satu laga lain berakhir imbang. Akankah dominasi Manchester United berlanjut di derby kali ini yang akan berlangsung di Old Trafford?

Di barisan pemain, Wayne Rooney menjadi pemain yang paling banyak mencetak gol di Derby Manchester dengan 11 gol. Tentu ini menjadi perhatian bagi Manchester City. Dan patut disimak juga derby ini akan menjadi derby pertama beberapa pemain dari kubu Manchester United seperti Zlatan Ibrahimovic, Mkhitaryan, Baily dan dari kubu Manchester City seperti Nolito, kiper Claudio Bravo, Gundogan, dan John Stones.

Perlu dicatat juga bahwa pemain depan andalan Manchester City, Kun Aguero cedera sehingga kemungkinan besar tidak akan diturunkan oleh Guardiola.

Dan tentu saja highlight Derby Manchester ini adalah duo pelatih top dunia, perseteruan Jose Mourinho dan Pep Guardiola. Dalam statistik, Jose Mourinho lebih banyak kalah dari Pep Guardiola.

Musim lalu, kedua Manchester bukan menjadi pesaing utama juara liga. Justru kedua Manchester terutama Manchester United masih tampil kurang meyakinkan bersama pelatih Belanda, Louis Van Gaal.

Kita tunggu saja pertandingan panas pekan ini.

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts