IAAS

Generasi Muda Peduli Pertanian, IAAS

Youthyakarta – Generasi Muda Peduli Pertanian, Emang Masih Ada? – Tentu masih, dong.
International Association of students in Agricultural and related Sciences (IAAS) menjadi wadah menarik buat anak muda yang peduli dan ingin ikut bagian dalam kemajuan sektor pertanian. IAAS merupakan sebuah organisasi mahasiswa terbesar di dunia yang bergerak di bidang agro-kompleks. Indonesia terdaftar menjadi member IAAS pada tahun 1992 dan kini memiliki 8 Local Committe (LC) yaitu di IPB, UGM, UNPAD, UNDIP, UB, UNRAM, UNLAM, dan UNS.Dengan membawa misi “The Leading Agricultural Youth Development and Dedicated Organization” IAAS Indonesia siap melahirkan generasi muda yang berdampak dalam pertanian dan menjadikan pertanian menjadi sektor yang menarik di tengah kaum muda.

IAAS Indonesia mengadakan program-program yang didedikasikan untuk pengembangan diri anggota dan juga  masyarakat. Program unggulan IAAS yaitu Exchange Program dan International Relation, Youth Agricareture, International dan National Ag-Seminar/Workshop/Conference/Working Camp, Training Members, Company Visit, dan Village Concept Project. VCP (Village Concept Project) merupakan program pengabdian dan pengembangan masyarakat sebagai wujud nyata IAAS dalam mendukung pertanian. Masing-masing LC memiliki VCP yang berbeda, dan untuk IAAS LC UGM sendiri memiliki VCP di desa Kulwaru, Kulon Progo. Kerjasama yang sudah lebih dari 2 tahun ini terdiri atas program pembinaan Integrated. Salah satu produk hasil binaan IAAS LC UGM yaitu pembuatan pupuk organik dari kompos dan urin sapi yang siap dikomersialkan. IAAS LC UGM juga melakukan penyuluhan hama dan penyakit tanaman serta analisis ekonomi pertanian.

IAAS 1

Program tahunan IAAS Indonesia yaitu Natcon (National Congress), yaitu kongres nasional IAAS Indonesia dan World Congress (WoCo), kongres besar yang melibatkan anggota IAAS International dari seluruh dunia. Untuk tahun 2016, sebuah kesempatan berharga IAAS Indonesia diamanahi sebagai tuan rumah WoCo ke 59th dengan rangkaian kegiatan yang akan dilakukan yaitu General Assembly, visit VCP and Industry, International Youth Symposium on Creative Agriculture (IYSCA), International Youth Climate Summit (IYCS), dan Excursion.

Di samping program khusus IAAS Indonesia, masing-masing LC juga memiliki program-program menarik lainnya, seperti proker di IAAS LC UGM ada Expro Visit, Patnership Training, IELST Training and Test, Scholarship Info and Seminar, dan lainnya. Program tersebut terbuka untuk UMUM.

So, buat kamu yang pengen merasakan pengalaman menarik di bidang pertanian dan sosial? Ingin mengembangkan diri, dan memiliki Global Connection? Yuk, gabung di IAAS LC UGM. Let’s we make Agriculture to be eye catching and explorable.

IAAS, Think Globally, Act Locally

CONTACT US
Office  :
Jl. Flora No. 1, Bulaksumur, Sleman, Yogyakarta
Line: @hch0050p
Twitter: @iaaslcugm
Facebook:https://www.facebook.com/iaaslcugm.ugm
Instagram: @iaaslcugm

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts