gnome-cover

GNOME 3.22 Release Party Yogyakarta

Setiap 6 bulan sekali, GNOME mengeluarkan versi terbaru. Tanggal 21 September 2016 kemarin GNOME Indonesia dan KSL Kusuka (Kelompok Studi Linux UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta) mengadakan GNOME 3.22  Release Party. GNOME 3.22 Release Party diadakan sebagai acara memperkenalkan rilis baru GNOME 3.22 kepada khalayak ramai.

Bertempat di Nemo Cafe jln. Nologaten no. 333 Yogyakarta, acara dimulai dengan welcome speak dari Siska Iskandar sebagai GNOME Foundation Member.
“Acara GNOME 3.22 Release Party ini sebagai acara kumpul-kumpul dan memperkuat komunitas GNOME dan opensource pada umumnya” ujar Siska.

gnome1

Rilis GNOME terbaru memperkenalkan integrasi Flatpak komprehensif untuk pertama kalinya. Flatpak, kerangka aplikasi generasi berikutnya untuk Linux, menyediakan aplikasi lintas distribusi yang lebih aman daripada aplikasi Linux tradisional. GNOME 3.22 membuatnya mudah untuk menginstal Flatpak aplikasi menggunakan aplikasi Software. teknologi pengembang GNOME juga membuatnya mudah untuk mengambil keuntungan penuh dari fitur keamanan Flatpak ini.

Untuk fitur-fitur GNOME 3.22 yang lain bisa dilihat di video berikut:

GNOME Release Party juga dimeriahkan oleh akustik dari Selorok dan setiap peserta mendapatkan spesial t-shirt, pin dan stiker.

GNOME Indonesia juga mengadakan kuis berhadiah voucher 100.000 dengan cara memposting tentang GNOME 3.22 Release Party.

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts