jogja berkebun

Jogja Berkebun, Mengajak Memanfaatkan Lahan Tidur Untuk Ditanami

Banyak lahan tidur yang tidak dimanfaatkan oleh pemilik lahan. Lahan tidur tersebut banyak ditumbuhi tanaman-tanaman liar sehingga terlihat tempat tersebut angker dan tidak terawat.

Mengapa tidak berkebun saja?

Untuk berkebun, kita tidak perlu lahan tidur yang luas, karena di tembok dan di pagar pun bisa kita jadikan tempat berkebun.

Gimana?

Masih bingung cara berkebun..?

Di Jogja ada komunitas Jogja Berkebun. Komunitas Jogja Berkebun adalah komunitas dibawah naungan Komunitas Indonesia Berkebun yang memberikan cara berkebun dan prakteknya kepada sesama anggota dan masyarakat yang membutuhkan. Sering kali komunitas Jogja Berkebun memberikan bibit-bibit gratis kepada para petani dan juga mengadakan kegiatan lomba berkebun berhadiah. Ini bertujuan memberi semangat kepada para masyarakat dan petani untuk memanfaatkan lahan tidur untuk berkebun.

Komunitas Jogja Berkebun juga memiliki lahan sendiri untuk berkebun dan praktek, lokasinya di Desa Balirejo Kelurahan Muja Muju Kecamatan Umbulharjo dan satu lagi di belakang Pura Pakualaman Yogyakarta. Adapun tanaman yang biasa digunakan untuk berkebun komunitas Jogja Berkebun antara lain : anggrek, sawi, singkong, cabai, dan kangkung.

Ssstt.. Berkebun juga bisa menghilangkan stress dan kepuasan rohani tersendiri loh. Karena tanaman dan berkebun bisa membawa suasana menenangkan, sejuk dan juga menyeimbangkan emosi. Apalagi kalo kamu berkebun di depan rumah yang dihiasi tanaman-tanaman hijau yang membuat hati nyaman. :)

Tertarik bergabung?

Ini media sosialnya:

Fans page Facebook Komunitas Jogja Berkebun

Akun Facebook Komunitas Jogja Berkebun

Grup Facebook Komunitas Jogja Berkebun

Twitter Komunitas Jogja Berkebun

Salam yah buat kakak-kakak Komunitas Jogja Berkebun dari youthyakarta.com

About the author

Abdul Aziz Muslim Alqudsy

View all posts