jogja van shuffle

Komunitas Jogja van Shuffle

Tarian biasanya mencirikan ke-khas-an suatu daerah tertentu. Biasanya memiliki makna cerita, sejarah, kebudayaan, dan lain-lain. Seiring berkembangnya kebudayaan yang mudah untuk diakses, banyak tarian-tarian dari kebudayaan, daerah atau negara lain yang masuk di suatu tempat dan memiliki penikmatnya sendiri.

Di Indonesia sendiri, selain kaya akan tarian daerahnya, banyak masyarakat yang menyukai tarian dari negara lain, salah satunya Shuffle dance. Asal mula Shuffle dance Berasal dari kata Melbourne shuffle, Melbourne Shuffle itu sendiri adalah gaya tarian. Melbourne shuffle berasal dari akhir 1980-an di bawah tanah Melbourne adegan. Gerakan dasar dalam tari adalah tumit cepat-dan-kaki tindakan dengan gaya yang cocok untuk berbagai jenis musik elektronik. Beberapa varian menggabungkan gerakan-gerakan tangan.

Di Jogja ada sebuah komunitas Jogja van Shuffle yang merupakan penggiat tarian asal Australia ini. Mereka membentuk komunitas  Jogja Van Shuffle untuk mewadahi penggemar dan siapapun yang ingin belajar tarian ini. Setiap hari Selasa, Kamis, Minggu dan Sabtu mereka berlatih di Taman Budaya Yogyakarta. ” Shuffle, itu sederhana, keren, seni dan sehat,” ujar Alvin Dwi Putra salah satu teman Jogja Van Shuffle saat ditanya ketertariknya kepada shuffle.

Kebanyakan, mereka tertarik dengan shuffle karena kegiatan menyenangkan dan menyehatkan. Awalnya belajar shuffle secara otodidak melalui video internet. Namun lama-lama bosan karena belum ada kelompok atau komunitas shuffle di Yogyakarta untuk berbagi pengalaman dan belajar bersama.

Setidaknya ada  20 penggemar shuffle di Jogja Van Shuffle yang aktif berlatih. Mereka dari kalangan pelajar, mahasiswa dan pekerja. Selain belajar dan berlatih bersama, mereka juga kerap diundang untuk mengisi berbagi acara anak muda atau sekolaha di Kota Yogyakarta. Belum lama ini mereka juga memeriahkan earth hour dengan shuffle dance.

Tertarik ingin bergabung?

Ini media sosialnya :

Fans page Facebook Komunitas Jogja van Shuffle

Grup Facebook Komunitas Jogja van Shuffle 1

Grup Facebook Komunitas Jogja van Shuffle 2

Twitter Komunitas Jogja van Shuffle

Salam yah dari youthyakarta.com

About the author

Abdul Aziz Muslim Alqudsy

View all posts