berbagi nasi jogja feature

Komunitas Berbagi Nasi Jogja yang Peduli Terhadap yang Membutuhkan

Banyak diantara saudara-saudara kita yang kelaparan dan kedinginan karena tidak punya uang dan tempat tinggal. Dalam Undang-Undang Dasar 1945 pasal 34 ayat 1 menjelaskan bahwa “Fakir miskin dan anak-anak terlantar dipelihara oleh negara”.

Apa maksudnya..?

Apakah mereka harus kejar-kejaran di tangkap satpol pp dulu baru diberi pembinaan, kemudian itu disebut sebagai ‘dipelihara’ oleh negara..?

Berangkat dari persoalan itu, maka sekumpulan anak muda di Jogja yang prihatin akan nasib saudara-saudara kita mendirikan sebuah komunitas Berbagi Nasi Jogja. Komunitas ini membagikan nasi tiap hari jumat dan mulai pada pukul 9 PM.

Yah, sesederhana itu komunitas Berbagi Nasi Jogja, tapi memiliki manfaat yang luar biasa.

Untuk kalian yang ingin bergabung, syaratnya hanya :

  • Membawa nasi bungkus (jumlah sesuai kemampuan dan kesanggupan, dan menunya minimal seperti yang biasa kita makan sehari-hari). Atau..
  • Membawa badan untuk membagikan nasi bungkus kepada orang yang berhak. Atau..
  • Membantu link www.berbaginasi.com dan fans page facebook berbagi nasi jogja klik ‘like’ dan menginformasikan kepada teman-teman atau saudara-saudara melalui media twitter @berbaginasiID dan @berbaginasi_DIY. Dan broadcast media lainnya sehingga jumlah nasi bungkus dan tenaga partisipan bertambah banyak.

Mari peduli kepada yang membutuhkan!

About the author

Abdul Aziz Muslim Alqudsy

View all posts