tim teratai feature

Komunitas Tim Teratai Pemberi Semangat Generasi Muda

Masih jaman contek-mencotek, tawuran, narkoba, seks bebas, dan bully?

Hah, kuno!

Itulah yang ditegaskan oleh komunitas Tim Teratai Jogja. Komunitas Tim Teratai Jogja adalah sebuah lembaga non-profit yang memfokuskan diri pada training, pelatihan outbound dan inbound bagi pelajar-pelajar kota Jogja. Dengan jargonnya “Belajar dan berkarya untuk Indonesia”, komunitas Tim Teratai meyakini generasi muda Indonesia akan mampu membangkitkan dan menyalakan keberhasilan Indonesia di masa yang akan datang. Selain itu komunitas Tim Teratai mempunyai visi yaitu turut berperan aktif mengembangkan karakter generasi muda Indonesia yang positif dan bermoral baik, sehingga dapat menghasilkan karya yang luar biasa dan menginspirasi orang-orang disekitarnya.

Komunitas ini didirikan oleh beberapa alumni SMA 3 Padmanaba Yogyakarta pada tanggal 15 maret 2011. Agenda komunitas Tim Teratai sering diisi dengan kampanye gerakan moral baik generasi muda, diantaranya motivation training (Pelatihan motivasi) yang dilakukan indoor maupun outdooroutbound training (updating event organizer dan game session), pelatihan MC dan pendongeng profesional, serta SMS penyemangat yang positif.

teratai

Hingga saat ini ada 500 anggota komunitas Tim Teratai yang membagikan kata-kata penyemangatnya. Dan lebih dari 1000 orang menerima kata-kata penyemangat tersebut.

Agenda rutinnya, tiap semester komunitas Tim Teratai mengadakan sebuah acara sosial gratis yang ditujukan untuk menyemangati teman-teman di Panti asuhan yang melibatkan seluruh pelajar di kota Jogja, yang diberi nama “Tim Teratai Berbagi”. Tim Teratai Berbagi diadakan dalam bentuk training gratis dan bakti sosial bagi panti asuhan-panti asuhan yang disinggahi.

Tertarik ingin bergabung dan berbagi bersama komunitas Tim Teratai, ini media sosialnya :

Twitter Komunitas Teratai Jogja

Fans page Facebook Komunitas Teratai Jogja

Titip salam semangat yah dari youthyakarta.com

About the author

Abdul Aziz Muslim Alqudsy

View all posts