museum anti mainstream
museum anti mainstream (1)

Museum Antimainstream di Jogja (1)

Sebagai kota tujuan wisata di Indonesia, Jogja punya tempat yang patut dikunjungi lho gaes..nggak cuma pantai di Gunungkidul tapi juga museum museum yang banyak tersebar di jogjakarta teristimewa ini..

nih daftar museum antimainstream yang ada di Jogja:

1. Museum Seni Lukis Affandi

ini museum keren banget gaes. Punya maestro lukis Indonesia yang terkenal di dunia. Kalian akan terkagum-kagum disuguhi lukisan keren di kertas dan kanvas. Di museum ini ada juga koleksi mobil sang maestro yaitu sedan mitsubishi gallant tahun 1975.

alamatnya:

Jln. Laksda Adisucipto 167, Yogyakarta 55281

Telp: (0274) 562593

Buka: Senin-Jumat pukul 09.00-16.00

 

2. Museum Ullen Sentalu

satu lagi museum keren yang ada di jogja gaes. Adanya di kaliurang nih. Museum ini nawarin keunikan kebudayaan jawa gaes. Kalian bakal ngeliat kehidupan empat kerajaan mataram. Pokoknya keren deh museum ini.. yuk berkunjung

alamatnya:

Jln. Boyong Kaliurang km 25, Sleman, Yogyakarta

Telp: (0274) 895161, 880158

Buka: Selasa-Jumat pukul 08.30-16.30, Sabtu-minggu pukul 08.30-17.00

 

3. Museum Batik Indonesia

Hore, kemarin Jogja ditetapkan sebagai kota batik dunia lho.. untuk tahu lebih jauh tentang batik kalian bisa langsung datang ke museum ini lho gaes.  museum ini awalnya adalah kediaman pengusaha dan pecinta batik , Hadi Nugroho lho.

Alamat:

Jln. dr. Sutomo 13, Bausasran, Yogyakarta

Telp: (0274) 562338

Buka: Senin-Sabtu pukul 09.00-15.00

 

4. Museum Anak Kolong Tangga

Museum ini isinya ya sekitar dunia ana-anak kita yang berkisar seputar dongeng, bonkea, mainan. kalian akan liat koleksi menarik seperti celengan babi yang merupakan artefak jaman Majapahit sekitar abad 14 M

Alamat:

Jln. Sriwedari No. 1 Yogyakarta (Area Taman Budaya Yogyakarta)

Telp: (0274) 413528

Buka: Selasa-Minggu pukul 09.00-16.00, Senin tutup

 

5. Museum Gunung Api Merapi

Tau kan gunung merapi itu? gunungnya mbah maridjan itu. atau pasti tau wedus gembel yg terkenal itu kan gaes. di museum ini ada artefak-artefak peninggalan letusan merapi tahun 2006 lho. ada foto-foto juga

Alamat:

Jln. Kaliurang km 22 Banteng, Hargobinangun, Pakem, Sleman

Telp: (0274) 869613

Buka: Selasa-Minggu pukul 09.00-15.30

kalo kalian udah ke museum antimainstream itu lanjut beli oleh-oleh tuh sekalian..

About the author

Mohammad Rikza

View all posts