AqRIOvTAZldyVsyIVstNmPh5PnR4tX7v50bzLxF-nDRG

OBR Jogja, Melawan Kekerasan Terhadap Perempuan

Yogyakarta – Tahun keempat OBR Jogja konsisten mengajak semua orang turun ke jalan dan menari. OBR Jogja menyatakan bangkit serentak bersama lebih dari 200 negara, di hari Minggu, 14 Februari 2016 ini untuk meningkatkan kesadaran dan aksi kolektif di seluruh dunia, serta memperkuat seruan perubahan sistemik dan SEGERA.

Tahun ini OBR Jogja mengangkat tema “Tubuhku, Revolusiku” memungkinkan setiap orang dengan sikap politik individu nya bergabung menjadi sikap politik bersama-sama. Komitmen bersama untuk berjuang melawan segala bentuk penindasan terhadap perempuan dan kelompok marjinal lainnya terutama anak perempuan dan perempuan.

Mengapa Menari? Menari membawa kita kembali kedalam tubuh kita sebagai individu, kelompok, dan dunia. Menari membawa kita untuk memasuki energi revolusioner dan puitis serta mengundang kita untuk membuka tutup wadah patriarkal lalu melepaskannya. Menghubungkan kembali cinta kepada diri kita, seksualitas kita, kasih sayang kita, dan gairah hidup kita. Menari adalah pemberontakan. Menari itu mendobrak, menyenangkan, seksual, suci, membebaskan, menularkan dan menerobos aturan-aturan diskriminatif yang mengikat. Menari itu menegaskan bahwa kita memiliki ruang dan mampu bekerjasama untuk melawan kekerasan.

Kami mengundang warga Jogja untuk bergabung pada Rally V-Dance OBR 2016:

Hari/Tanggal: Minggu, 14 Februari 2016 (bertepatan dengan hari kebebaan vagina/vagina day)
Waktu: Pukul 15:00 WIB – Selesai
Acara: Parade menari dan fragmen bergerak yang diikuti sekitar 100 risers ini akan dimulai dari depan DPRD DIY – hingga acara puncak di KM 0, Malioboro.

Acara didukung aksi teatrikal dan ensemble dari komunotas mahasiswa Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) juga aksi kontribusi dari komunitas drumbband mahasiswa serta organisasi, kolektif dan individu lainnya yang bergabung.

Informasi
Email: [email protected]
Twitter: @OBR_Jogja
Facebook: One Billion Rising Jogja
Instagram: OBR_Jogja
Telepon: 082230604409
website: www.obr-indonesia.org

Silakan didownload siaran pers OBR Jogja disini

Mari bangkit bersama!

Listen! Act! Rise for Revolution.

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts