paguyuban rubik jogjakarta

Paguyuban Rubik Jogjakarta

Rubik sebenarnya adalah permainan teka-teki mekanik. Permainan rumit ini diciptakan oleh seorang pemahat dan profesor di bidang arsitektur asal Hungaria bernama Ernö Rubik pada 1974.

Jika dilihat berdasarkan tahunnya, bisa jadi akar dari permainan rubik ini pertama kali ditemukan oleh Larry Nichols. Nichols menciptakan puzzle berbentuk kubus yang dapat diputar dengan ukuran 2 X 2 X 2. Untuk dapat berputar, potongan-potongan kubus itu disatukan dengan menggunakan magnet. Nichols kemudian mematenkan penemuannya tersebut di Kanada pada 11 April 1972.

Ada juga komunitas rubik di Jogja, dikenal dengan Paguyuban Rubik Jogjakarta (PRJ). Komunitas Paguyuban Rubik Jogjakarta (PRJ) yang dibentuk oleh sekumpulan anak muda di jogja yg punya hobi sama yaitu nge’rubik’. Berdiri sejak 14 Februari 2009. Komunitas ini diharapkan bisa menjadi wadah untuk saling berbagi ilmu solve Rubik’s dan perkembangan dunia rubik di Indonesia maupun dunia.
Biasanya Paguyuban Rubik Jogjakarta (PRJ) berkumpul Kamis, jam 6 sore di Subha, lantai 3 Galleria MallKegiatan yang dilakukan Paguyuban Rubik Jogjakarta (PRJ)
1. Gathering rutin (1x/minggu)
2. Perform dalam beberapa event
3. Mengisi stand dalam beberapa event
4. Mengadakan lomba Rubik, baik official maupun non-officialKomunitas ini terbuka untuk semua orang, baik yang masih ingin meningkatkan kemampuannya dalam bermain rubik ataupun bahkan yang belum bisa bermain rubik pun boleh datang dan bergabung ke komunitas ini.
Jika anda ingin bergabung dengan Paguyuban Rubik Jogjakarta (PRJ), Anda bisa langsung datang saat gathering atau bisa menghubungi CP yang tersedia.

About the author

Abdul Aziz Muslim Alqudsy

View all posts