stiker

Sahabat Anak, Perempuan dan Keluarga

Sahabat Anak, Perempuan dan Keluarga (SAPA) adalah salah satu lembaga yang lahir pada 15 Maret 2011 di Sleman dengan mengusung isu pemenuhan dan perlindungan hak asasi perempuan serta anak, selain itu berusaha mewujudkan suatu komunitas keluarga yang harmonis dan berkeadilan serta berkesetaraan gender. SAPA lahir juga mengusung konsep “social enterpreunership” dalam menjalankan kegiatan dan usahanya yang dirikan oleh mahasiswa-mahasiswi dari perguruan tinggi di wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta serta di dukung oleh beberapa dosen dan tenaga ahli yang peduli dan mengerti tentang isu yang diusung oleh SAPA.
Visi dari SAPA adalah “Terciptanya Pemenuhan dan Perlindungan Hak Asasi Manusia, Perempuan dan Anak berbasis Keluarga dan Masyarakat dengan Menjunjung tinggi nilai-nilai Humanis, Religiusitas, Keanekaragaman, Keadilan dan Kesetaraan Gender”.
Misi dari SAPA adalah “Membentuk dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia khususnya kaum perempuan dan anak Indonesia dengan berwawasan Luas, Cerdas, Humanis, Beriman dan Bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga bangsa Indonesia menjadi bangsa yang maju dan modern”.

Tujuan dari SAPA
“Memberikan pendampingan dan pelayanan dalam bidang hukum, psikologi, ekonomi, sosial, budaya dan politik bagi perempuan, anak serta keluarga”

Jenis Pelayanan di SAPA:

  1. Pelatihan bagi Anak, Remaja, Calon PASUTRI dan keluarga
  2. Konsultasi permasalahan Keluarga dan Remaja
  3. Konsultasi Hukum dan Psikologi bagi Anak serta Perempuan
  4. Konsultan dalam PUG dan PUHA
  5. Pendampingan Hukumserta Psikologi bagi Anak dan Perempuan Korban Kekerasan
  6. Pemberdayaan Masyarakat berbasis Komunitas dan Keluarga

Oh iya, jika ada rekan-rekan yg berminat sebagai relawan di tempat kami sangat terbuka dengan batasan kegiatan pada pendampingan korban kekerasan di wilayah Kabupaten Bantul.

Sekretariat:
Perumnas Bumi Trimulyo Blok III No. 10, RT. 12, Jetis, BantulDaerah Istimewa Yogyakarta
Telp: 0274-4541158,
Email: [email protected],
Web:
http://www.sapakita.org

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts