laptop

Spesialis Aksesoris Produk Apple

ismanto

ABDULLAH FIKRI ISMANTO – CUEVA

Ide pembuatan Cueva berawal dari proyek mata kuliah Integrative Business Experience di Sekolah Bisnis dan Managemen (SBM) Institut Teknologi Bandung yang dijalankan oleh sembilan mahasiswanya. Agar lebih serius, maka mereka mendirikan Earth Company yang membuat sebuah produk baru bagi para penggemar aksesoris Apple, khususnya iPhone dan iPod touch. Jadi Cueva adalah spesialis aksesoris produk apple.

Produk Cueva yang dibuat saat ini adalah speaker. “Kami ingin menawarkan cara baru dalam mendengarkan musik, yaitu dengan speaker pasif yang tidak memerlukan listrik dan memiliki bebrapa keunikan di dalamnya,” kata Abdullah Fikri Ismanto yang berumur 20 tahun, DIrektur Earth Company.

Sampai saat ini, Cueva yang baru diperkenalkan ke pasar pada akhir Januari 2014 sudah diproduksi lebih dari 70 unit dan dipasarkan Rp 780 ribu/unit. Target pasarnya adalah pengguna iPhone yang ingin mendengarkan musik dengan cara berbeda melalui dok speaker yang terbuat dari kayu. Untuk mencapai target pasarnya, mereka melakukan pemasaran melalui media digital, yaitu website, social media, dan forum online.

(SWA Magazine)

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts