foodfezt-yogyakarta

TalkinAndy Pendekar Foodfezt, Kopi Oey Jogja, dan Michigo

FAJAR HANDIKA PURBANDHANI – FOODFEZT, KOPI OEY JOGJA DAN MICHIGO

Lewat bendera Fajar Montana Group (FMG), sarjana ilmu komputer lulusan Universitas Gadjah Mada ini menggelindingkan FoodFezt, Kopi Oey Jogja, dan Michigo. Ketiga restoran ini laris manis dan menjadi restoran favorit di Jogja. Michigo yang mengusung korean food dan diluncurkan pertengahan tahun 2013 rata-rata melayani 300 pengunjung perhari.

Dalam operasionalnya, ketiga ketiga resto ini mengaplikasikan sistem IT. Konsumen menulis semua pesanan di iPad yang dibawa seorang pelayan. Dari iPad inilah pesanan langsung terkirim ke setiap dapur. Fajar Handika atau @TalkinAndy membangun sendiri semua jaringan IT ini. Untuk sistem IT di FoodFezt, konsep yang dibangunnya dinamakan FoodFezt Integrated Kitchen System. Foodfezt boleh dibilang sebagai resto pertama di Kota Gudeg yang menerapkan IT dalam operasionalnya. Bahkan di Michigo, konsumen order langsung menggunakan iPad di konter, lalu membayar pesanannya.

Fajar Handika
Fajar Handika

Fajar Handika ini juga membangun sebuah website pemesanan makanan online yang diberi nama makandiantar.com. Melalui website ini, Fajar Handika ini menjembatani orang-orang khusunya Jogja yang ingin makan tapi tidak memungkinkan pergi keluar bisa pesan melalui website tersebut. Ketiga restoran Fajar juga terintegrasikan di makandiantar.com.

Mas Fajar Handika bisa dihubungi di twitter @TalkinAndy

 

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts