museum anti mainstream
museum anti mainstream (1)

Taman Budaya Yogyakarta

Kalo kalian lagi liburan ke Jogja, kalian harus dateng ke Taman Budaya Yogyakarta alias TBY. kenapa? karena di TBY kita bisa liat pameran seni gratis, nonton konser gratis, juga kalian dapet ketemu sama komunitas-komunitas anak muda Jogja di situ. komunitas apa aja seringnya ngumpul disitu juga Gaes. dan jangan lupa, kalo beruntung bisa dapet gebetan deh Gaes.

CARA SAMPAI KE TBY?

TBY (Taman Budaya Yogyakarta) ini adanya di jalan Sriwedani, tepatnya disamping Shopping atau belakang Taman Pintar jalan Senopati Jogja. kalo kalian baru nyampe ke Jogja dari bandara, kalian bisa naik Bus TransJogja yang tarifnya Rp3000 sekali jalan rute 1A arah kota turun di halte Taman Pintar. dari taman pintar tinggal jalan 100 meter ke belakang. kalo dari Malioboro kalian tinggal nyusur aja jalan malioboro ke arah selatan (Alun-alun Utara/ km 0) terus ke kiri ke arah Taman Pintar. intinya darimanapun kalian langsung cus ke Malioboro aja. gampang!.

ADA APA AJA SIH?

kalo kalian beruntung, kalian dapet tontonan gratis di TBY. segala bentuk pameran seni, konser-konser, atau mau belajar seni di komunitas komunitas yang setiap sore biasanya ada yang latian seni di lorong-lorong TBY itu.

jadi ke Jogja nggak cuma ke tempat wisata aja Gaes tapi kalina bisa ikut belajar dan ngobrol-ngobrol santai ke komunitas.

Jadi, kalo ke Jogja ini adalah tempat fardhu ‘ain yang harus dikunjungi!

About the author

Mohammad Rikza

View all posts