kegiatan komunitas

Tempat Kegiatan Komunitas di Jogja

Jogja adalah kota dimana banyak komunitas melakukan segala kegiatannya. Kota Jogja sendiri tetap nyaman. Kegiatan komunitas sosial, komunitas hobi masih terakomodir meski kurang perbaikan dari pemkot Jogjakarta.

Banyak komunitas yang mempunyai kegiatan dilakukan di berbagai tempat populer di Jogja. Berikut tempat kegiatan komunitas di Jogja:

  1. Malioboro
    Malioboro seperti magnet komunitas untuk melakukan kegiatan entah itu kampanye, penggalangan dana dan masih banyak lagi. Banyak yang memilih Malioboro sebagai tempat kegiatan karena memang ramai dan akan terkespos banyak orang.

    sumber : anekatempatwisata.com
    sumber : anekatempatwisata.com
  2. Kawasan KM 0
    Sama seperti Malioboro, kawasan KM 0 yang merupakan ujung dari Malioboro juga menjadi pusat kegiatan banyak komunitas di Jogjakarta. Hampir setiap minggu ada saja komunitas yang melakukan kegiatan di kawasan KM 0 yang memang banyak pengunjungnya. Jika komunitas kalian ingin melakukan kegiatan di kawasan KM 0, lebih baiknya ijin ke pihak kepolisian lebih dahulu karena terkait dengan lalulintas kawasan km 0.

    sumber : dolandolanjogja.blogspot.com
    sumber : dolandolanjogja.blogspot.com
  3. Tugu Jogja
    Tugu bersejarah kraton Jogja ini juga menjadi daya tarik komunitas melakukan kegiatan. Kegiatan komunitas banyak dilakukan malam hari di kawasan tugu Jogja ini karena memang pengunjung beranjak banyak menjelang malam sampai dini hari. Tak heran memang banyak komunitas yang berkegiatan di Tugu Jogja.

    sumber : bakpiakinanthi.com
    sumber : bakpiakinanthi.com
  4. TBY (Taman Budaya Yogyakarta)
    Kota Jogja dan Yogyakarta memang dikenal sebagai pelestari kebudayaan Jawa khususnya. Nah di TBY ini merupakan pusat semua kegiatan budaya dan komunitas. Hampir setiap hari banyak komunitas berkegiatan di kawasan TBY ini, mulai latihan nyanyi, diskusi, perekrutan. Dan di TBY juga banyak komunitas melakukan pementasan dan penggalangan dana melalui pentas seni yang diselenggarakan di Teater TBY dan sekitarnya.
    TBY terletak di belakang Taman Pintar Jln. Senopati atau disamping deretan toko buku “shopping” .

    sumber : id.wikipedia.org
    sumber : id.wikipedia.org
  5. GSP UGM Jogja (Grha Sabha Pramana)
    Pusat kegiatan di kampus paling gede di Jogja, UGM. Hmapir setiap hari juga, GSP banyak komunitas yang melakukan kegiatan di kawasan GSP ini. Terutama komunitas yang berbasis di kampus UGM dan yang berbasis di seputaran jalan Kaliurang.

    sumber : youtube.com
    sumber : youtube.com

About the author

Ardhi Wiratama

Pemuda penyuka pokemon dan mbak-mbak berjilbab

View all posts