laptop

Tips Merawat Laptop Supaya Awet Jalannya

Siapa diantara kalian yang nggak mau laptopnya awet dan tahan lama. Selain hemat biaya juga biar data-data penting yang ada didalamnya nggak rusak dan hilang. Jaman sekarang memang laptop termasuk kebutuhan sekunder yang nyerempet primer. Buat kalian para pelajar/mahasiswa maupun para pekerja pasti membutuhkan laptop yang awet sejahtera. Berikut ada tips laptop biar awet:

1. Jangan asal download software-software gratisan dari internet. siapa tahu software yang kalian download itu terkontaminasi virus.

2. Jangan letakkan benda apapun (apalagi yang berat) diantara keyboard dan layar. Seringkali kalian pasti meletakkan kertas atau benda yang keras di atas keyboard dan mepet di layar. kalo layar kegores gimana?

3. Gunakan stabilizer. Kalau lagi pakai laptop langsung dicolokin ke listrik dan nggak pakai baterai, sebaiknya gunakan stabilizer untuk jaga-jaga kalau tiba-tiba listrik nggak stabil dan mati.

4. Jangan letakkan laptop di atas tempat empuk. Kenapa? karena menghambat keluarnya panas dari laptop.

tips laptop

5. Jangan makan dan minum disekitar laptop. Nanti kalo tumpah dan kena laptop gimana? rusak kan?

5. Jangan coba-coba bongkar pasang laptop kalo nggak tau tentang laptop. Lebih baik dibawa ke service center dong. Apalagi kalo masih garansi.

6. Jangan dibanting!

 

About the author

Mohammad Rikza

View all posts